Monday, June 22, 2015

Uni Papua Aceh Akan Blusukan Ke Sekolah-Sekolah

GM Uni Papua FC, ketika berinteraksi dengan anak-anak Uni Papua Banda Aceh, di lapangan sepakbola sintetic Kota Banda Aceh, Minggu(14/6) lalu.
Aceh(15/6),- Pengurus Uni Papua Kuta Gle Banda Aceh akan melakukan sosialisasi sepakbola sosial dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah di Banda Aceh (Blusukan). Tujuannya, agar Uni Papua FC makin dikenal dan dicintai sebagai sahabat orangtua dan sahabat Pemerintah Daerah Banda Aceh.

“Melalui ijin Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, kami akan melakukan perjalanan ke sekolah-sekolah, memperkenalkan Uni Papua FC dan program-programnya, sehingga orang Aceh makin mengenal Uni Papua FC,” kata koordinator Uni Papua Kuta Gle Banda Aceh, Fauzainy M.Y, beberapa waktu lalu.

Bahkan, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan Uni Papua Kuta Gle Banda Aceh bisa mengambil jadwal extra kulikuler di sekolah-sekolah dengan kegiatan sepakbola sosial yang langsung ditangani oleh instruktur Uni Papua FC.

General Manager Uni Papua FC, Alma Costa sangat mendukung inisiatif dari Uni Papua Kuta Gle Banda Aceh itu, ia berharap semua pengurus bisa jalan bersama, saling bahu membahu, agar program Uni Papua bisa masuk ke sekolah dan menyentuh anak-anak di Banda Aceh.

Instruktur Glaiton Pantoja, ketika memberi menu latihan kepada anak-anak Uni Papua Banda Aceh, Minggu(14/6) lalu.
“ Infrastruktur untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat anak-anak terhadap sepakbola sosial di Banda Aceh cukup memadai, hanya saja, bentuk pendekatan yang harus dilihat.Misalnya lewat pendekatan agama, itu juga bisa dicoba,” jelasnya.


Selama dua hari, Instruktur berkewarganegaraan Brasil, Glaiton Pantoja dan GM Uni Papua FC Alma Costa memberikan coaching clinik kepada anak-anak yang tergabung dalam Uni Papua Kuta Gle Banda Aceh. Ternyata mendapat respon yang baik dari anak-anak, termasuk dari Asprov PSSI Aceh.(MR/UP)

No comments:

Post a Comment

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...