Friday, June 5, 2015

Jokowi Tertarik Dengan Uni Papua?

Menteri Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto bersama Ketua Umum Uni Papua FC, Harry Widjaja dan Mitra kerja Uni Papua, Eko Harsoselanto dari Demokreatif Berakar.com, di ruang kerja Menseskab, belum lama ini.
Jakarta,6/6 - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, nampaknya sangat senang dengan kehadiran dan kegiatan yang dilakukan Uni Papua Football Community. Demikian diutarakan Menteri Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto, saat bertatap muka dengan Ketua Umum Uni Papua FC, Harry Widjaja di ruang kerja Menteri, beberapa waktu lalu.

Bapak Presiden suka yang seperti ini. Ini suatu hal yang menarik dan perlu didukung. Saya akan melaporkan hal ini kepada Bapak Presiden,” tutur Harry Widjaja,menirukan ucapan Menteri Sekretaris Kabinet, usai pertemuan itu.

Menteri sendiri, lanjut Harry, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Uni Papua, selain karena program grass rootnya yang jelas, memiliki banyak cabang dari Papua hingga Aceh dan memiliki jaringan kerjasama hingga ke luar negeri.

Apa yang sudah kami kerjakan, memang jarang di ekspos, apalagi oleh media nasional, sehingga tak banyak yang mengetahui tentang Uni Papua ini. Tapi saya pikir ini jalan Tuhan, jadi semua mengalir begitu saja, hingga bisa bertemu dengan Menteri,” kata Harry.

Sadar maupun tidak sadar,kehadiran organisasi sepakbola sosial di Indonesia, nampaknya akan sangat membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam mengatasi persoalan sosial yang begitu kompleks di tanah air. Di Indonesia, sementara baru satu organisasi, yaitu Uni Papua Football Community.


Hingga Juni 2015, Uni Papua FC telah memiliki 28 Cabang yang tersebar dari Papua hingga Aceh. Program utamanya adalah membentuk karakter anak Indonesia, agar mampu membentengi diri dari bahaya narkotika, minuman keras, rokok, dan ancaman HIV/AIDS. Selain itu, program ini juga dimaksudkan untuk membentuk mental anak-anak Indonesia menjadi kuat, pejuang keras dan tidak mudah menyerah.” Ini yang sangat mendasar. Soal prestasi itu belakangan,” tutur General Manager Uni Papua FC, Alma Costa.(MR)

No comments:

Post a Comment

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...