Sunday, June 21, 2015

Uni Papua dan MCI Buka Jalan Bagi Anak Indonesia ke AC Milan

Logo Milan Club Indonesia
Jakarta(22/6),- Perkumpulan sepakbola sosial Uni Papua kembali menjajal kerjasama dengan Milan Club Indonesia (MCI)untuk pengembangan anak melalui program kerjasama Uni Papua dan Klub Sepakbola tersohor di dunia asal Italia, AC Milan.

Kerjasama antar Uni Papua FC dan MCI ini, ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama antara General Manager Uni Papua, Alma Costa dan Presiden MCI, Aldrin Watson Gainau, di Jakarta, Sabtu(20/6).

“ Sejak 2013, kami sudah membuka ruang dan mengajak kerjasama dengan berbagai pihak, tetapi selalu mentok di tengah jalan, karena selalu ditunggangi oleh berbagai kepentingan untuk popularitas individu dan kelompok tertentu. Akhirnya kami bertemu dengan Uni Papua FC,” tutur Presiden MCI, Aldrin Watson Gainau, beberapa saat setelah penandatangan kerjasama itu.

Uni Papua, kata Gainau, memiliki pandangan yang sama dengan MCI terhadap potensi anak-anak Indonesia. Ia berharap, melalui kerjasama ini, anak-anak Indonesia, melalui Uni Papua dan MCI dapat mendapat ilmu sepakbola langsung dari AC Milan, atau pihak AC Milan yang datang ke Indonesia.

Wakil Presiden MCI, Lorenzo Ammendola yang berada di Milan, ketika mendengar kabar kerjasama itu, mengaku senang.” Luar biasa, salam untuk kalian semua, saya sudah tidak sabar untuk datang ke Indonesia, saya merindukan kalian semua,” kata Lorenzo via pesan pendeknya kepada Presiden MCI, beberapa saat setelah kerjasama itu.


General Manager Uni Papua, Alma Costa, nampaknya sangat bersemangat dengan kerjasama itu. Ia berkeyakinan, melalui Uni Papua dan MCI, akan terbuka jalan bagi anak-anak Indonesia untuk bermain sepakbola, bukan saja di Indonesia, tapi juga di tingkat Eropa.” Bisa ikut Camp bersama AC Milan, jadi ruangnya jadi lebih lebar untuk membawa anak-anak Indonesia ke sana,” kata Alma Costa.(MR/Uni Papua)

No comments:

Post a Comment

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...