Monday, June 1, 2015

Fisioterapis Ternama Indonesia Hadir di Uni Papua Cabang Soe


Mathias Ibo, bersama tim Uni Papua di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu(30/5).
Jakarta,2/6 – Uni Papua Cabang Soe, Nusa Tenggara Timur, mendapat kunjungan tamu istimewa, yaitu seorang Fisioterapis ternama Indonesia, Mathias Ibo. Kunjungannya ke Soe dalam rangka melakukan coaching klinik, memberikan teori firs aid, teori pencegahan cedera dan memberikan ilmu tentang makanan yang wajib dan tidak bagi atlet olahraga.

Fisioterapis yang pernah menangani tim sepakbola nasional Indonesia di piala AFF tahun 2010 itu, diantar lansung oleh Ketua Umum Uni Papua, Harry Widjaja di Terminal IC Bandara Soekarno Hatta, dengan membawa serta 50 bola, untuk diberikan kepada Uni Papua Cabang Soe dan beberapa komunitas bola di Nusa Tenggara Timur.

“ Saya di sana satu minggu, akan memberikan sedikit ilmu kepada Uni Papua Soe dan pelaku-pelaku olahraga di Soe, tentang ilmu fisioterapis sederhana. Misalnya saat bermain, lalu tiba-tiba ada yang sakit asma, bagaimana tindakan pertama yang harus dilakukan, kemudian terkena epilepsi, tindakan pertama apa yang harus dilakukan. Sederhananya seperti itu,” tutur Mathias Ibo.

Mathias Ibo, saat membawa boks berisi bola untuk diserahkan ke Uni Papua Cabang Soe

Lulusan Universitas Thim Van Der Laan, Ultrech, Belanda ini, berharap pengetahuan ini bisa diketahui dan dipelajari dengan baik oleh masyarakat, khususnya mereka yang berhubungan dengan olahraga fisik seperti sepakbola, agar mampu mengatasi cedera atau kondisi kurang baik yang menimpa atlet atau pemain.

Pria berdarah Swiss-Indonesia ini, merupakan fisioterapis pertama di Indonesia. Dirinya juga bisa disebut sebagai perawatnya pemain sepakbola. Tanpa campur tangan seorang fisioterapis, mungkin saja, satu tim akan dilanda badai cedera pemain.


Karena itu, CEO Uni Papua, Harry Widjaja berharap, kehadiran Mathias Ibo di NTT dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku-pelaku olahraga di NTT untuk menimba ilmu, sehingga memungkin ada beberapa orang dari NTT yang bisa berprofesi sama seperti Mathias Ibo, yang sangat dibutuhkan oleh satu klub sepakbola.(MR_UP)

No comments:

Post a Comment

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...