Thursday, November 23, 2017

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017


Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan mengakhiri tugas dan tanggung jawabnya dalam waktu dekat di bulan Desember 2017 ini.

Di masa akhir tugas kenegaraan yang diembannya, kami dari Perkumpulan Sepakbola Uni Papua dan IDGEN Sepakbola Sosial Indonesia, segenap Jajaran Dewan Pembina, Penasihat, Pengurus dan Manager serta Pelatih dari 25 Cabang di Indonesia ( Cabang dari Pegunungan Tegah Papua, Kampung-kampung, pulau-pulau , desa dan kota ) dan luar negeri, Helsini - Finland, Osaka - Jepang, London - Inggris dan Los Angeles - Amerika Serikat dan seluruh anggota Perkumpulan Sepakbola Uni Papua dan IDGEN Sepakbola Sosial Indonesia menyampaikan Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, upaya-upaya luar biasa, dan perhatian yang besar terhadap gerakan Komunitas Sepakbola Sosial Uni Papua dan IDGEN sepakbola sosial Indonesia.

Pada awal tahun 2015 Dubes Yuli Mumpuni menerima Founder dan CEO Uni Papua FC Harry Widjaja dalam acara pertemuan Atase Pertahanan se-Eropa yang diadakan Wisma Duta, Madrid, Spanyol. Pertemuan awal ini merupakan pembuka jalan panjang untuk membangun jaringan dan memperkenalkan Sepakbola Sosial Indonesia bagi Publik Spanyol.
Dubes Yuli Mumpuni dikenal luas sebagai tokoh yang sangat memperhatikan olahraga di tanah air khususnya sepakbola. Selain pernah menjabat di beberapa jabatan strategis sebelum menjadi Duta Besar Indonesia, Ibu pecinta sepakbola ini sangat peka dengan kegelisahan dan aspirasi anak-anak Indonesia. 

Uni Papua FC diundang oleh Dubes Yuli Mumpuni sebagai Peserta World Football Summit ke-1 yang di Madrid, Spanyol yang diadakan pada 27-28 Oktober 2016
Dalam kesempatan inilah, pertama kali Organisasi Sepakbola Sosial Indonesia ini bersentuhan langsung dengan para pelaku industry sepakbola se-Eropa dan Spanyol. Dubes Yuli Mumpuni dikenal memiliki kerjasama yang erat dengan petinggi-petinggi sepakbola Spanyol, dari Para Pejabat Pemerintah, Pemilik Klub2 elite seperti Real Madrid, Atletico Madrid, FCB Barcelona, Valencia, Sevilla, RCD Espanyol, UCAM Universitas Sport di Murcia, dsb. Juga di kalangan Pemilik Akademi Sepakbola, diantaranya SOXNA Soccer Academy yang memilik kerjasama dengan Pemerintah China.
Kesediaan Dubes Yuli Mumpuni memperkenalkan Uni Papua FC sangatlah berarti dan memberikan dampak besar. Hasil dari World Football Summit ke-1 ini membuat Uni Papua FC terhubung dengan beberapa Pelaku Sepakbola Spanyol diantaranya CEO RCD Espanyol, President Soxna Soccer Academy, CEO Generation Adidas, Produser Eleven Football, LaLiga, dan banyak organisasi Sepakbola Spanyol lainnya serta lembaga-lembaga tinggi di Spanyol dan Indonesia.

Tahun 2017, di penghujung waktu tugas Dubes Yuli Mumpuni, tepatnya di tengah-tengah kegiatan World Football Summit 2017 tanggal 16-17 Oktober lalu, adalah waktu yang bersejarah bagi Uni Papua FC dan IDGEN Sepakbola Sosial Indonesia karena diadakan penandatanganan MOU kerjasama yang pertama dengan LaLiga Spanyol dan yang kedua dengan Soxna Soccer Academy.

“Saya sangat bersyukur dapat mengenal sosok Dubes Yuli Mumpuni, Ibu yang sangat bersahaja, paham tentang Sepakbola Indonesia, seorang yang tanpa pamrih dan tulus menolong dan mengangkat Uni Papua FC di kancah Internasional melalui berbagai kerjasama yang visioner dan strategis. Segala kebaikan, upaya-upaya yang luar biasa dan kemurahan hati Dubes Yuli dan keluarganya, kiranya mendapatkan balasan dari Tuhan, kami menghormati beliau dan menerima perhatian yang besar ibarat seorang Ibu yang membesarkan anaknya”, Harry Widjaja

Selamat kembali ke Tanah Air tercinta kepada Dubes Yuli Mumpuni, apa yang telah dibuat Ibu Dubes Yuli adalah sejarah bagi Sepakbola Sosial Indonesia. 



Hari ini giliran berpamitan kpd Menteri Olahraga Spanyol/Presiden Dewan Olahraga Nasional, Jose Ramon Lete. Kepada beliau kami sampaikan jersey Uni Papua Soccial Soccer yang telah mempunyai MoU dengan La Liga dan SOXNA Soccer Academy, Madrid.
Dalam kesempatan tersebut, Menteri Ramon Lete, veteran atlit basket Spanyol, didampingi oleh Javier Navarro, Menteri Olahraga Spanyol thn 1990-1998 dan Luis Alsina, Presiden SOXNA Soccer Academy.






    Terimakasih Ibu Yuli 


- FP -

3 comments:

  1. Replies

    1. assalamualaikum wr,wb
      Ki nawe… saya Pak Wendi,tki di malaysia
      mengucapkan banyak2 terima
      kasih kepada ki.Nawe
      atas dana ghaib yang
      kemarin aki berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
      dan berkat bantuan
      ki nawe saya bisa
      melunasi semua hutan2
      orang tua saya yang ada di
      BANK BRI dan bukan hanya
      itu AKi NAWE alhamdulillah
      sekarang saya sudah bisa
      bermodal sedikit untuk
      mencukupi kebutuhan
      keluarga saya sehari2. itu
      semua berkat bantuan KI NAWE sekali lagi
      makasih banyak yah KI NAWE…
      yang ingin merubah nasib
      seperti saya hubungi KI NAWE di nomor
      0852-1837-9259 dijamin
      100% ada atau silahkan
      buktikan sendiri PESUGIHAN TANPA TUMBAL

      Delete

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...