Saturday, April 11, 2015

Uni Papua Bakal Hadir Di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat

CEO Uni Papua,Harry Widjaja ketika menyerahkan secara simbolis, 200 bola kepada Pembina Uni Papua Kabupaten Landak,Drs.Ludis,MSi. Penyerahan 200 bola model terbaru yang diproduksi perusahaan Chevrolet itu, turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan, Asponsius,SIP,MSi, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Alpius dan Ketua PSSI Kabupaten Landak, Erani,ST,MT, di Jakarta, Jumat(10/4/2015/Foto : Alberth Yomo)
Jakarta, 10/4 – Anak ngantuk di teras rumah sendiri, disodori bantal tetangga seberang. Peribahasa ini nampaknya cocok dengan perkumpulan sepakbola sosial Uni Papua. Dicuekin Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Papua, namun keberadaan Uni Papua mendapat respon yang luar biasa dari berbagai daerah di luar Papua.

Setelah sebelumnya mendapat dukungan penuh dari Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi  Nusa Tenggara Timur, belum lama ini Uni Papua kembali didekati Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Bupati Kabupaten Landak, melalui Sekretaris Daerah beserta sejumlah pimpinan SKPD, dalam pertemuannya dengan CEO Uni Papua, Harry Widjaja di Jakarta, Jumat(10/4), berharap Uni Papua membuka cabangnya di Kabupaten Landak, guna membangun minat dan bakat generasi muda Kabupaten Landak di bidang sepakbola, guna menangkal bahaya Narkoba, HIV/AIDS dan pengaruh negative lainnya yang sedang mengancam generasi muda Indonesia.

“ Kami sangat senang Uni Papua bisa hadir di Kabupaten Landak. Kami berharap, Uni Papua dapat membantu Pemerintah Daerah di sana untuk membangun generasi muda Kabupaten Landak yang sehat, kuat dan mampu berprestasi, baik di bidang sepakbola maupun di bidang lainnya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Drs. Ludis,MSi kepada wartawan, di Jakarta, Jumat(10/4).

Selaku Pembina Uni Papua Kabupaten Landak, Ludis minta kepada managemen Uni Papua agar secepatnya menindaklanjuti harapan besar mereka untuk hadir di Tanah Dayak, guna memacu semangat generasi muda di sana, menjadi pionir-pionir revolusioner bagi masa depan Landak yang dapat berkontribusi bagi Negara Republik Indonesia.

“ Pemerintah daerah akan mendukung penuh program Uni Papua, termasuk mengalokasikan dana pembinaan, untuk program Uni Papua di UP Cabang Landak,” tegas Ludis.

CEO Uni Papua, Harry Widjaja, menyambut baik respon Pemerintah Kabupaten Landak, dan menegaskan akan menindaklanjuti kerjasama itu secepat mungkin dan mengaplikasikan program Uni Papua secara nyata di Kabupaten Landak.


Akhir pertemuan itu, CEO Uni Papua,Harry Widjaja menyerahkan secara simbolis, 200 bola kepada Pembina Uni Papua Kabupaten Landak,Drs.Ludis,MSi. Penyerahan 200 bola model terbaru yang diproduksi perusahaan Chevrolet itu, turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan, Asponsius,SIP,MSi, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Alpius dan Ketua PSSI Kabupaten Landak, Erani,ST,MT.(Alberth Yomo/Media Relation UP)

No comments:

Post a Comment

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...