Friday, November 3, 2017

Uni Papua Football Community mendapatkan Penghargaan FIFA DIVERSITY AWARD 2017


11 jury yang terdiri dari kalangan anggota petinggi FIFA, legenda pemain sepakbola Belanda, legenda pemain sepakbola German, pemain sepakbola Wanita dari USA sebagai Juara Dunia Sepakbola Perempuan , perwakilan NGO dan beberapa Direktur Federasi sepakbola Brazil, American Samoa, Mexico dan aktifis, memberikan penilaian dan keputusan pada tanggal 2 November 2017 di markas FIFA, Zurich, Swiss.


FIFA DIVERSITY AWARD adalah sebuah penghargaan bergengsi dari FIFA yang diberikan kepada anggotanya yang memperjuangkan kemajemukan/perbedaan, Anti Diskriminasi, melalui sepakbola secara konsisten, berkelanjutan dalam skala Nasional dan Internasional.
FIFA DIVERSITY AWARD diputuskan oleh FIFA pada tahun 2011, dan diberikan pertama kali sebagai Penghargaan atas upaya-upaya mendukung gerakan Anti Diskriminasi dan Rasisme pada tahun 2016. Setiap tahun FIFA menseleksi dari 266 anggotanya dan menilai dibawah 11 Jury untuk “DIVERSITY” lalu memutuskan 3 Organisasi terbaik yang memenuhi kriteria sebagai Organisasi yang memperjuangkan secara significant tentang perbedaan “DIVERSITY” warna kulit, ras, agama/kepercayaan/keyakinan, anti diskriminasi, dan membawa dampak perubahan dengan metoda pelatihan sepakbola dalam jaringannya. Organisasi yang menunjukan komitmen dan mementingkan nilai-nilai kemanusiaan dalam kegiatannya secara luas, telah memberikan bukti nyata dan menginsipirasi dunia sert memberikan harapan untuk inisiatif-inisiatif yang baik ini berkembang sejalan dengan tujuan FIFA.

Perkumpulan Sepakbola Uni Papua didirikan pada tahun 2013, dengan tujuan untuk perubahan sosial melalui sepakbola, menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, mempromosikan perdamaian, pembentukan karakter, memberikan penguatan kepada anak-anak untuk dapat mengatasi masalah-masalah sosial seperti pengaruh obat-obatan terlarang/Narkoba, pengaruh alkohol, dan pergaulan bebas. Uni Papua FC melakukan pendidikan mental dan karakter melalui sepakbola serta kampanye sosial disetiap kegiatannya. Uni Papua FC saat ini telah memiliki 40 cabang di seluruh Indonesia dan 4 negara di Eropa, Asia dan Amerika Serikat, 18 cabang diantaranya telah menginjak tahun ke-4 dan ke-5, dengan total anggota 2.000 orang.
Pada tahun 2014 lalu Uni Papua FC mendapatkan Penghargaan Creative Sport Award dari Sheikh Mohhamed bin Husein Al Mokhtum, Uni Emirate Arab. Tahun 2015, Uni Papua Indonesia di Finland mendapatkan Global Family Award dari assosiasi organisasi NGO terbesar di Finland, Likkuka Ry.

Jury 11 Diversity memutuskan penerima FIFA DIVERSITY AWARD 2017 adalah ;
Pemenang ke - 1 : Soccer Without Border
Finalis : Moving the Goalposts
Pemenang ke - 3 : Uni Papua FC dan Discover Football.

Fatma Samoua, Sekertaris General FIFA menyerahkan penghargaan ini langsung di Zurich. Uni Papua FC mendaptkan konfirmasi langsung dari Diversity & Anti Discrimitation Manager FIFA yaitu Gerd Dembowski.

Saya mengucapkan selamat kepada para pelatih, anak-anak anggota Uni Papua FC, relawan, pengurus, partner/mitra, sponsor, penasihat dan pembina serta media partner yang telah bersama-sama memperjuangkan generasi Indonesia yang lebih baik melalui komunitas sepakbola Sosial, penghargaan ini adalah sebuah pengakuan dunia internasional akan komitmen, dedikasi kita bersama untuk membangun sebuah peradaban Generasi masa depan bangsa Indonesia yang bermartabat dan dihormati oleh bangsa-bangsa lain di dunia karena nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian, dan persatuan diantara perbedaan. Harry Widjaja, Pendiri dan CEO.

1 comment:


  1. assalamualaikum wr,wb
    Ki nawe… saya Pak Wendi,tki di malaysia
    mengucapkan banyak2 terima
    kasih kepada ki.Nawe
    atas dana ghaib yang
    kemarin aki berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
    dan berkat bantuan
    ki nawe saya bisa
    melunasi semua hutan2
    orang tua saya yang ada di
    BANK BRI dan bukan hanya
    itu AKi NAWE alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    bermodal sedikit untuk
    mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2. itu
    semua berkat bantuan KI NAWE sekali lagi
    makasih banyak yah KI NAWE…
    yang ingin merubah nasib
    seperti saya hubungi KI NAWE di nomor
    0852-1837-9259 dijamin
    100% ada atau silahkan
    buktikan sendiri PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    ReplyDelete

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...