Sunday, May 17, 2015

Dubes RI Untuk Chili Terkejut Dengan Uni Papua FC

Nampak program sepak bola sosial yang berlangsung di salah satu Cabang Uni Papua

Jakarta,17/5- Setelah sebelumnya menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Universitas Katolik UCAM di Murcia, Spanyol, kini Uni Papua FC membuka peluang kerjasama serupa dengan Pemerintah Chili.
Duta besar Indonesia untuk Negara Chili, Philemon Arobaya, nampaknya terkejut dengan perkembangan Sepakbola Sosial di Indonesia yang di gerakkan oleh Uni Papua FC.
“Bapa nampaknya tertarik dengan perkembangan Uni Papua. Apalagi setelah membaca berita, bahwa Uni Papua FC telah menjalin kerjasama dengan UCAM Spanyol, bapa makin penasaran dan meminta saya untuk berkomunikasi dengan managemen Uni Papua,”tutur Philips Arobaya, putra dari Dubes RI untuk negara Chili itu, saat berbincang dengan CEO Uni Papua FC, Harry Widjaja, di Jakarta, Jumat(15/5) lalu.
Intinya, kata Philips, jika ada hal- hal yang bisa dibantu terkait program Uni Papua, dirinya akan membantu dengan senang hati.
Menanggapi hal itu, Harry Widjaja menjelaskan, pada prinsipnya dirinya merasa senang karena Uni Papua mulai mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Respon dari Dubes RI di Chili,yang juga adalah putra asli papua, kata Harry, juga merupakan kebanggaan bagi dirinya dan seluruh staf Uni Papua.
Harry berharap, ada implementasi nyata dari keinginan bersama seluruh pihak untuk membangun karakter anak-anak muda Indonesia, melalui gerakan sepakbola sosial.”Bukan saja untuk Papua, tapi untuk Indonesia,”tuturnya.
Langkah berikut, lanjut Harry, adalah menindaklanjuti keinginan Dubes RI di Chili dengan menjajaki sejumlah pihak di Chili, untuk program pelatihan dan pembinaan di bidang olahraga, terutama Sepakbola.(MR UP)

No comments:

Post a Comment

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...