Monday, March 21, 2016



FESTIVAL16 streetfootballworld
Festival16 adalah sebuah festival yang diselenggarakan oleh streetfootballworld (SWF) untuk merayakan kekuatan dari sepakbola untuk kebaikan. Untuk pertama kalinya, seluruh jaringan dari streetfootballworld (SWF) akan berkumpul dalam Festival16 di Lyon Perancis. Sports dans la Ville Lyon akan menjadi tuan rumah untuk Festival16 yang dijadwalkan akan berlangsung sejak 28 Juni 2016 dampai dengan 7 Juli 2016.
Festival16 memberikan kesempatan untuk merayakan dan meningkatkan kepedulian tentang bagaimana menggunakan sepakbola untuk kebaikan. Sebanyak 80 tim yang terdiri dari anak muda dari komunitas jaringan streetfootballworld dari seluruh dunia akan berkumpul dan menyatakan komitmen mereka untuk membantu menciptakan dunia yang lebih baik lagi menggunakan kekuatan dari sepakbola. Festival16 memberikan peluang kepada seluruh peserta untuk mengambil bagian dan menikmati dunia yang multiculture, serta mengerti bagaimana menggunakan sepakbola untuk kebaikan dan diharapkan dapat membantu komunitas local lainnya dengan berbagi pengalaman sepulang dari Festival16.
Mewakili Indonesia, Uni Papua Football Community akan mengirim satu tim yang terdiri dari 4 orang pemain (2 putra dan 2 putri), 1 orang pemimpin muda dan 1 orang pemimpin delegasi.
Adapun program program dalam festival 16 antara lain yaitu :
1. The Youth Forum
The Youth Forum akan memperlengkapi para pemimpin muda untuk menjadi role model dalam komunitas mereka dengan kemampuan kepemimpinan yang akan mereka dapatkan di Festival 16, kesetaraan gender dan isu social lainnya. Selain itu dengan youth forum ini akan membantu menciptakan jaringan internasional dari para pemimpin muda untuk memfasilitasi mereka bertukar pengalaman dan ide tentang bagimana menggunakan sepakbola untuk menciptakan dunia yang lebih baik.
2. Exchange Program
Para peserta dari seluruh dunia akan mengambil bagian dalam program pertukaran budaya dan pembelajaran yang akan membuat mereka mendapatkan dan mengetahui tentang kebudayaan yang begitu beraneka ragam dari seluruh dunia. Excahnge Program ini akan diselenggarakan di Lyon Perancis dan semua peserta dapat belajar dari peserta negara lain tentang bagaimana menggunakan sepakbola untuk kebaikan.
3. Football3 Turnament
Street-football tournament ini adalah puncak dari festival dan akan terbuka untuk umum dan dimainkan secara acak dengan pemain yang berasal dari seluruh dunia khusus menggunakan peraturan dari football3. Tanpa wasit, para pemimpin muda dari The Youth Forum akan bertindak sebagai mediator dan bertanggung jawab untuk semua tindakan pemain mereka dan mendemonstrasikan komitmen mereka untuk bekerja bersama-sama.

No comments:

Post a Comment

DUTA BESAR " SEPAKBOLA SOSIAL" DI SPANYOL.

Madrid, Spanyol. 22 November 2017 Duta Besar Republik Indonesia dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol Dubes Yuli Mumpuni Widarso akan meng...